Selebrasi Remaja GMIM Di Minut Sensasional

Minut (Cahaya Kawanua) - Selebrasi pawai paskah remaja Gereja Masehi Injili Minahasa (GMIM) di wilayah Kema Kabupaten Minahasa Utara sensasional.

Ketua KPRS GMIM Periode 2018 - 2023 Michaela Paruntu di Minahasa Utara, Sabtu mengatakan, antusias para remaja GMIM dalam perayaan paskah ini, menunjukkan bahwa organisasi gereja ini terbesar dalam melakukan kegiatan seperti ini.

"Antusias remaja sangat tinggi dan menunjukkan bahwa inilah kita remaja GMIM. Sedangkan remaja saja sudah begitu besar antusiasnya bagaimana kalau kita kumpul seluruhnya," ujar Paruntu.

Dia mengatakan, lewat kegiatan yang begitu besar ini pasti ada kendala terkait arus lalu lintas. Sehingga atas kemacetan maupun halangan yang terjadi di jalan kami memohon maaf.

"Kami mohon maaf atas, tapi kami yakin dan percaya lewat kegiatan ini masyarakat dapat memahaminya," ujar Paruntu.

Sementara Ketua Umum Panitia Selebrasi Paskah Remaja GMIM Melky Pangemanan mengatakan, suksesnya kegiatan atas dukungan masyarakat, pemerintah juga aparat keamanan serta lintas agama di Minahasa Utara maupun media yang telah mensosialisasikan kegiatan.

"Kami sangat beryukur atas animo remaja GMIM. Dari peserta yang ada sudah mencapai 60 ribu dan ini wujud kepedulian dalam memeriahkan paskah," ujar Pangemanan sambil berterima kasih kepada masyarakat Kema yang turut serta mengambil bagian mendukung acar hingga sukses.

Selebrasi Paskah itu pun ditandai kampanye anti hoax. Dimana remaja GMIM menolak berita - berita bohong. Namun demikian dalam selebrasi paskah, puluhan remaja harus di angkut lewat mobil ambulans karena daya tahan tubuh tak kuat.(Melky)