145 Siswa Wakili 23 SMA/SMK Minut Dalam Seleksi Paskibraka

Minut, Cahaya Kawanua - Dalam rangka seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Minahasa Utara tahun 2018, sebanyak 145 siswa yang mewakili 23 SMA/SMK melakuka serangkaian tes dan latihan yang bertempat di lapangan upacara kompleks Pemkab Minut, Rabu (4 April 2018).

Menurut ketua Panitia Seleksi Calon Paskibraka Theodorus Sepang SSos didampingi Sekretaris Panitia Maykel Parengkuan SSTP mengungkapkan bahwa dalam tahapan seleksi yang dilaksanakan, akan berlangsung selama tiga hari yaitu 4-6 April 2018.

"Besok (5/4/2018) dikurangi menjadi 50 siswa sudah termasuk satu pasang untuk diutus ke provinsi. Pada tanggal 1 Agustus nanti akan dikarantina 30 orang untuk persiapan bertugas tanggal 17 Agustus. " ungkap Sepang, saat ditemui di sela-sela proses latihan di Lapangan Upacara Kantor Bupati Minut.

Ditambahkan oleh ketua panitia bahwa kritetia seleksinya seperti tinggi badan laki-laki minimal 165 Centimeter (Cm), perempuan 160 Cm, fisik, kesamaptaan, surat keterangan kesehatan dari dokter sehingga yang tidak memenuhi syarat akan gugur. 

"Untuk pelatih, kami masih bekerjasama dengan TNI Kodim 1310/Bitung, dan purna Paskibraka," tutup Sepang.

Dalam seleksi Calon Paskibraka ini, di buka oleh Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, yang diwakili oleh Asisten I Pemkab Minut Drs Rivino Dondokambey, dengan disaksikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Toar Sendow. (Yofian)