Jabat Direktur, Beyah Siap Bawa RSUD Walanda Maramis Ke Tipe B

Minut, Cahaya Kawanua - Bersiap untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Dr Alain Beyah yang baru saja menjabat sebagai Direktur siap untuk membawa RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Walanda Maramis menuju RS Tipe B.

Hal ini diungkapkan oleh Beyah yang menggantikan Dr Rina Widayati yang dipercayakan menjadi Plt Kepala Dinas Kesehatan Minut, saat ditemui usai menghadap Sekda Minut Ir Jemmy H Kuhu di gedung sekretariat daerah, Pemkab Minut.

"Tahun 2018 ini akan ada pembangunan IGD (Instalasi Gawat Darurat) baru kemudian instalasi bedah sentral dan ICU (Intensive Care Unit) menggunakan Dana Alokasi Khusus DAK. Saya juga berharap, pembangunan yang menelan anggaran hingga Rp22 Miliar tersebut bisa selesai tahun ini juga" ungkap Beyah yang sebelumnya merupakan tenaga Fungsional di RSUD Walanda Maramis selama 9 tahun.

Ditambahkan juga oleh Beyah bahwa RSUD Walanda Maramis yqng saat ini terakresitasi sebagai tipe C, saat ini sedang dalam persiapan menuju tipe B, demi pelayanan masyarakat yang lebih baik. 

"Tenaga medis saat ini masih cukup. Tapi kalau sudah dioperasikan gedung yang baru, perlu tambahan tenaga medis. Terkait fasilitas rumah sakit, dalam waktu dekat akan dibeli alat radiologi untuk foto rontgen, agar harapan kami rumah sakit ini bisa terakreditasi paripurna, dan menjadi rumah sakit rujukan regional tahun 2019," tutup Beyah. (Yofian)