Erkles : Besok Hindari Lewat Desa Tatelu Warukapas

Minut, Cahaya Kawanua - Masyarakat yang sekiranya besok (Sabtu, 3 Maret 2018) akan melewati Desa Tatelu Warukapas Kecamatan Dimembe disarankan untuk mencari rute alternatif yang lain.

"Besok akan digelar acara rapat pemilihan calon komisi pelayanan Pria/Kaum Bapa (PKB) Sinode GMIM (Gereja Masehi Injili di Minahasa) di Jemaat Sentrum Tatelu Warukapas sehingga bisa dipastikan arus lalulintas akan terjadi kemacetan semenjak pagi hari" ungkap Cinthya Erkles, yang berdomisili di desa setempat, Jumat.

Menurut Erkles yang juga merupakan anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Minahasa Utara ini, seluruh peserta yang akan mengikuti acara ini bisa mencapai ribuan karena melibatkan penatua PKB di kurang lebih 900an jemaat Sinode, ketua, sekretaris dan bendahara di 125 wilayah, dan komisi PKB Sinode GMIM yang lama.

"Dalam pelaksanaan acara ini, akan dilakukan pengalihan lalulintas dan menggandeng  kerja sama dengan aparat kepolisian, Dishub serta Panji Yosua. Untuk polres Minahasa Utara sendiri akan menurunkan 74 personil dan panji yosua 200 personil untuk pengaturan lalulintas dan keamanan penyelenggaraan acara" tutup Erkles. (Yofian)