Kapolres Datangi Kediaman Anggota Dewan Minut, Ada Apa?

Minut, Cahaya Kawanua - Sekira pukul 21.30 WITA, Joseph Dengah yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara dikejutkan dengan kunjungan mendadak oleh Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH di kediaman pribadinya, Kelurahan Airmadidi Atas (Sabtu 25 Februari 2018).

Diungkapkan oleh Kapolres Pattiwael saat berbincang bincang santai bersama Dengah yang juga merupakan Politisi dari Partai Hanura ini bahwa maksud kunjungan adalah sebagai salah satu cara untuk bersinergi dengan tokoh masyarakat setempat.

"Polres Minut punya program yang disebut Juriko atau Jumpa Seribu Tokoh, dengan maksud untuk merangkul setiap tokoh masyarakat untuk dapat menyampaikan pesan pesan kamtibmas terlebih masalah minuman keras, sebab persentase angka kriminalitas yang disebabkan oleh miras sangatlah tinggi" ungkap Pattiwael yang merupakan Kapolres terbaik Sulut ini.

Terpisah, Dengah mengaku kaget dengan kunjungan tidak biasa dari Kapolres karena biasanya dalam agenda seperti itu, pasti akan dihubungi terlebih dahulu.

"Salut dengan program yang dijalankan oleh pak Pattiwael selaku Kapolres. Untuk itu kami siap menjadi mitra bagi Kepolisian dalam menyampaikan pesan pesan Kamtibmas khususnya miras melalui slogan Jangan Sampai Miras Merepotkan Kita" tukas Dengah.

Dalam kunjungannya, Kapolres juga di dampingi oleh Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Kompol Farly Rewur, bersama Kapolsek Airmadidi AKP Edi Susanto.