HUT Desa Mapanget, VAP Kukuhkan Pengurus Bank Sampah

Minut, Cahaya Kawanua - Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Mapanget kecamatan Talawaan, sekaligus mengukuhkan pengurus Bank Sampah Rambutan yang bertempat di Balai Desa, Jumat (23 Februari 2018).

Dalam sambutannya, Bupati Panambunan turut mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Desa Mapanget karena di karuniai oleh Tuhan Yang Maha Esa, anugrah untuk merayakan HUT ke 236 Tahun.

"Saya percaya, masyarakat Desa mapanget akan selalu mengandalkan Tuhan sebab tanpa pertolongan dan kasih-Nya, umat manusia bisa terjerumus dalam dosa seperti yang terjadi di kota Ninewe" ujar Bupati Panambunan saat mengutib pembacaan Alkitab dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Panambunan menandatangani surat keputusan pengukuhan Pengurus Bank Sampah Rambutan serta  didaulat untuk memasang lilin perayaan Hari Ulang Tahun Desa sembari membagi bagi berkat kepada masyarakat lansia (lajut usia) yang hadir.

"Semoga para pengurus yang terpilih bisa menjadi berkat bagi masyarakat dalam pengelolaan sampah, serta bisa mendukung program pemerintah kabupaten Minahasa Utara untuk meraih Adipura di tahun 2018 ini" tukas Bupati Panambunan.

Turut hadir, Camat Talawaan Johan Wewengkang, Kapolsek Dimembe AKP Saguh Rianto, Kepala Bappelitbang Arnoldus D Wolajan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tineke Rarung, Hukum Tua Desa Mapanget Frederik Sumakud SE. (Yofian)