Sekretariat Dewan Minut Perketat Akses Masuk

Minut, Cahaya Kawanua - Kejadian penganiayaan yang menimpa seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) di kompleks kantor sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Utara membuat akses masuk ke gedung rakyat ini diperketat.

Hal ini disampaikan  langsung oleh Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, dimana akses masuk hanya melalui 1 pintu untuk meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan.

"Saat ini telah berlakukan pengamanan di pos pintu masuk dan keluar agar setiap pengunjung bisa diketahui maksud dan tujuannya. Ini adalah gedung untuk rakyat, pengamanan ini bukan dimaksud untuk menghalangi akses masuk siapa saja apalagi masyarakat. Intinya pengamanan yang dilakukan agar siapa saja yang berada di dalam gedung rakyat bisa merasa aman" tukas Kapojos.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Bagian Umum (Kabag Umum) sekretariat Dewan, George Sekeon.

"Saat ini direncanakan bahwa kantor sekretariat Dewan Minahasa Utara akan merekrut 9 orang sekuriti  yang mempunyai kualifikasi dan sudah mendapat sertifikat pelatihan dari Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (polda Sulut) sehingga bisa melakukan pengamanan 1 x 24 jam" ungkap Sekeon. (Yofian)