Maen Kondusif, Kapolres Dan Dandim Jamin Tak Ada Radikalisme

Minut, Cahaya Kawanua - Demi menciptakan suasana kondusif sekaligus menjamin tidak ada radikalisme , Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH bersama Dandim 1310 Bitung Minut Letkol Inf Deden Hendayana bersama jajaran menindaklanjuti langsung isu yang sempat meresahkan warga di Desa Maen, Likupang Timur.

Hal ini dibuktikan dengan kunjungan langsung oleh kedua petinggi Polri dan TNI tersebutuntuk melakukan dialog langsung bersama warga di Desa Maen Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara.

"Saat ini situasi desa Maen sangat kondusif. Kami sebagai penanggung jawab kamtibmas bersama pak Dandim dalam wilayah teritorialnya langsung mengecek  door to door kepada warga setempat, dan tidak ada namanya paham radikal yang masuk. Warga setempat sendiri sangat menyayangkan isu yang sempat beredar" tegas Kapolres Minut.

Ditambahkan oleh Dandim 1310 Bitung Minut bahwa kunjungan kali ini bersama Kapolres sebagai bentuk jaminan keamanan, kenyamanan dan ketertiban kepada warga.

"Ini sebagai satu tugas kami, dan mendukung dari pernyataan pak Kapolres kami tegaskan, tidak ada paham radikal disini. Kami bersama sebagai penjamin bahwa isu selama ini tidak benar" tukas Dandim

Disinggung mengenai pernyataan oleh anggota Dewan Provinsi Netty Pantow, Kapolres menjawab dengan bijak.

"Beliau sebenarya mungkin bermaksud baik untuk menjaga kerukunan dan keutuhan NKRI, khususnya di Sulut, namun cara penyampaiannya yang kurang tepat karena tidak adanya koordinasi dengan pihak terkait" tutup Kapolres. (Yofian)