Pemdes Sawangan Siap Gelar Pagelaran Seni Dan Budaya Setiap Bulan

Airmadidi (13/2) CK RSR - Untuk menunjang program kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Ir Joppi Lengkong dalam sektor pariwisata, Pemerintah Desa Sawangan bersiap untuk menggelar pagelaran seni dan budaya yang rencananya akan digelar setiap bulan purnama, bertempat di Situs Waruga setempat.

Hal ini diungkapkan oleh Hukum Tua  Stendry Wangke yang menegaskan bahwa situs Waruga yang ada di Desa Sawangan sudah siap menggelar berbagai acara karena telah dibangun gedung serbaguna sebagai penunjang.

"Melalui APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Minahasa Utara 2017 sebesar 429 juta, telah selesai dibangun gedung serbaguna di komplek Situs Waruga, sehingga pemerintah Desa Sawangan berencana untuk menggelar berbagai acara seni dan budaya yang akan dilaksanakan setiap bulan purnama" ujar Wangke.

"Untuk APBD Minut 2018 juga telah dianggarkan dana sekitar 500 juta untuk pembebasan lahan pada triwulan kedua kurang lebih sebesar 4000 meter persegi yang rencananya akan di peruntukkan sebagai lahan parkir sebagai penunjang berbagai acara yang bakal dilaksanakan sekaligus memberikan akses yang baik bagi wisatawan yang datang" tutup Wangke.(Yofian)