Nahkodai Hanura Minut, Ngangi Optimis Tuntaskan Verifikasi KPU

Airmadidi (2/2) CK RSR - Kisruh kepemimpinan di tubuh Partai Hanura yang menyebabkan belum tuntasnya syarat verifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa Utara mulai menunjukkan titik terang setelah terbitnya "Surat Sakti" dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura.

Ditemui saat berada di Kantor KPUD Minut, Ngangi mengungkapkan bahwa sesuai Surat Keputusan Nomor: SKEP/31/DPP-HANURA/I/2018, dirinya ditunjuk untuk menggantikan Benny Kalonta yang terganjal sebagai Ketua karena masih berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Saat ini memang Partai Hanura Minut memang masih terganjal dalam verifikasi sebab terjadinya perubahan struktur sesuai surat dari DPP yang ditandatangani oleh Ketua Umum DR Oesman Sapta dan Sekertaris Jenderal H Herry Lontung Siregar , namun semuanya sudah siap sebagai pelengkap verifikasi yang sudah dilakukan" tegas Ngangi.

Terpisah, menurut Ketua KPUD Minahasa Utara Julius Randang bahwa masih diberikan waktu untuk partai politik yang belum memenuhi syarat dalam verifikasi.

"Masih diberikan waktu pada tanggal 3 sampai 5 Februari 2018 untuk melengkapi persyaratan" ujar Randang singkat.(Yofian)