Genjot Swasembada, VAP Panen Jagung Hibrida

Airmadidi (23/1) CK RSR - Dalam rangka usaha pemenuhan swasembada jagung di Minahasa Utara, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minut bersama Balai Penelitian Pengembangan Pertanian Kementerian Pertanian dan Dinas Pertanian Provinsi Sulut melakukan panen benih jagung hibrida, Selasa (23/1) tadi, di perkebunan Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan.

Dalam sambutannya, VAP sapaan akrab Panambunan mengatakan, sangat bersyukur Minut diberkati Tuhan melalui ketersediaan lahan dan kesuburan tanah sehingga sangat menunjang segala kegiatan pertanian yang dilakukan masyarakat tanah Tonsea ini.

"Karena semua tanaman yang ditanam bisa bertumbuh dan meghasilkan. Seperti jagung ini, sangat luar biasa. Ditanam dan dirawat hingga bisa berbuah. Semoga swasembada jagung dapat terwujud di Minut bahkan se-Sulut, sesuai dengan harapan bapak Presiden RI Joko Widodo," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Sulut ini.

Dia mengingatkan, jangan malu jadi petani. Karena petani juga adalah pekerjaan mulia dan asalkan kita berusaha dan berdoa, pasti akan berhasil dan menjadi petani sukses. 

"Karena kan banyak juga warga mampu menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi hanya dengan bertani," tukas VAP sembari berharap pertanian di Minut akan semakin meningkat.

Turut hadir, Kepala Dinas pertanian Minut Ir Jan Sinaulan, Camat Kauditan Fentje Warouw, Hukumtua Desa Tumaluntung Ifonda Nusah, perwakilan Dinas Pertanian Provinsi dan Balai Penelitian Pengembangan Pertanian Kementrian Pertanian, beserta mesyarakat.(Yofian/adv)