Peresmian renovasi gedung SDN Satu Airmadidi

Airmadidi, 18/1 (CK RSR) - Peresmian renovasi empat gedung SDN Satu Airmadidi, demi menunjang fasilitas dan proses belajar mengajar yang nyaman.

Kadis Pendidikan Minahasa Utara Soefitje Wolajan, di Airmadidi, Kamis mengatakan, dengan diresmikannya bangunan ini diharapkan lebih meningkatkan proses belajar mengajar antara siswa dan guru.

"Jaga dan pelihara gedung, anggap gedung ini sebagai rumah kita sendiri," ujar Kepala Dinas.

Dia pun mengajak untuk bersama - sama bergandengan tangan memajukan sekolah, juga menjaga nama baik SDN Satu Airmadidi agar tercipta sekolah yang berkualitas dan berdaya saing.

"Didiklah anak - anak agar jadi generasi muda yang memupuk rasa menghormati serta saling mengasihi, demi bangsa dan negara lebih khusus kabupaten Minahasa Utara," katanya mengharapkan.

Kadis berpesan, antara guru dan kepala sekolah terus berkoordinasi untuk pencapaian hasil yang memuaskan demi peningkatan proses belajar mengajar.

Ketua Dewan Sekolah Minahasa Utara Corneles Mandagie kesempatan itu mengatakan, salut serta bangga capaian hasil lewat pembangunan gedung SDN Satu Airmadidi.

"Mari bekerja dengan hati lewat proses pendidikan serta terus mengasah anak didik demi pengabdian dalam dunia pendidikan dan dengan harapan segala tugas selalu mengandalkan tuhan," ujar Mandagie.

Kepala SDN Satu Airmadidi Redyana Panebaren SPd mengaku bangga dengan di resmikan renovasi gedung sekolah tersebut.

"Harapannya dapat menjaga bangunan supaya dapat dipakai lama dari generasi-generasi akan datang," ujarnya.

Dia menjelaskan ada empat ruang kelas yang direnovasi dengan nilai anggaran Rp301.900.000, masa pekerjaan sejak September hingga Desember 2017 lewat bantuan pemerintah pusat.

Usai peresmian renovasi gedung, seluruh undangan yang hadir meninjau bangunan sekolah.