VAP - JO Kembali Rolling 58 Pejabat Minut

Airmadidi (5/9) CK RSR - Setelah rolling tahap pertama pada akhir pekan lalu, kini Bupati Vonnie A Pambunan - Wakil Bupati Joppi Lengkong (VAP - JO) kembali rolling tahap kedua sedikitnya 58 pejabat di lingkup pemerintah Minahasa Utara, Senin.

Rolling tersebut sesuai SK Bupati nomor 821/BKDD/16/IX/2016 dari 58 pejabat terdiri dari 23 eselon IV dan 35 eselon III. 

"Mutasi jabatan ini untuk menghindari kesenjangan dalam pelayanan pada masyarakat, dimana mutasi dipahami adalah hal yang biasa, sebagai pemantapan kapasitas kelembagaan dan sebagai penyegaran, peningkatan kinerja. Mutasi jabatan bukan sekedar penempatan figur-figur tetapi pembinaan dan peningkatan kapasitas pegawai," ujar Bupati dalam sambutannya. 

Bupati mengatakan,  parameter dilakukan melakui kualifikasi, kapasitas, kompetensi moralitas, pendidikan dan pelatihan. 

Menurut Bupati eselon empat hendaknya memiliki kamapuan manajemen dan semangat juang yang tinggi. 

"Berharap para pejabat yang baru dilantik senantiasa mempertahanakan loyalitas dan integritas, meningkatkan kinerja pribadi,  lebih inovatif dan kreatif, menjaga netralitas PNS," ujarnya seraya mengatakan para pejabat bekerja sesuai norma hukum dan norma agama untuk mewujudkan visi dan misi Minut serta sesuai motto mengasihi, melayani dan mensejahterakan. 

Pelantikan itu juga dihadiri Wakil Bupati Joppi Lengkong dan sejumlah pejabat dan kepala SKPD dan Forkopimda Minut.

Inilah nama-nama sejumlah pejabat yang ikut terheser yaitu Sammy Rompis  dari Sekretaris BPMPD menjadi Kepala kantor perpustakaan dan arsip daerah. Sekretaris Dinkes dr Rina Widyati menjadi Sekretaria Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak serta KB, kemudian Taty Tayib dari Kabag SDA menjadi Kabag Ekonomi.

Max Pinontoan dari Kabag Umum Setwan menjadi Sekretaria Disperindag, Agnes Tumangken menjadi  Kabag Umum Setwan, kemudian Revindo Plangiten menduduki Kabag Pembangunan.

Sedangkan Ir Hilda Pontonuwu dari Kabag Pembangunan menduduki jabatan Kabag SDA. Uniknya tiga staf Bagian Pembangunan juga ikut digeser ke sejumlah SKPD. Joutje Sampelan dari Sekretaris Disperindag menjadi Sekretaris Dishut, Oktafianus Tooy dari Kabid Barang Milik Daerah menjadi Sekretaria Dinkes.

Nontje Rimporok dari Sekretaris Dinas Dikpora menjadi Sekretaris Distanakbun.  Sedangkan Audy Sambul  dari Sekretaria Distanakbun menjadi Sekretaris Dinas Tata Ruang dan pertamanan, selanjutnya Sekretaris Disdikpora dijabat oleh Meyti Makadada.

Jansen Tulong dipercayakan menjadi Kabid Mutasi BKDD, kemudian Richard Dondokambey menjadi Sekcam Kema. Rano Suatan menjadi  Kasubag Tata Usaha Pimpinan menggantikan Asriyadi Lalompo.(yofian)