Berlangsung Perdana, Acara Puncak HUT Ke 361 Wanua Tumaluntung Fantastis

Airmadidi (9/12) CK RSR - Setelah di tahun tahun sebelumnya tak pernah melaksanakan Hari Ulang Tahun Desa Tumaluntung membuat Hukum Tua Ifonda Nusah SE bersama masyarakat melakukan kajian dan penelitian dari berbagai sumber mengenai sejarah Desa.

Menurut Hukum Tua cantik ini, melalui penelitian akhirnya di ketahui bahwa Desa Tumaluntung sudah berdiri selama 360 yang lalu. 

"Mengenai penanggalan, mesyarakat sepakat bahwa tanggal 9 Desember merupakan HUT desa yang juga merupakan tanggal pelantikan saya sebagai Hukum Tua. Ini merupakan apresiasi masyarakat karena baru saat ini dilakukan kajian mengenai kepastian sejarah Wanua Tumaluntung" ungkap istri tercinta Ir Patrice Tamengkel ini.

"Ini merupakan acara puncak setelah selama kurang lebih satu bulan kami melaksanakan berbagai lomba dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Desa yang ke 361 pada 9 Desember 2017 hari ini. Terima kasih kepada segenap penyandang dana, salah satunya Bapak Jefry Dendeng selaku Direktur Utama Bank Sulut GO sebagai penyandang dana terbesar" lanjut Ifonda Nusah.

Acara yang berlangsung di depan kediaman pribadi Hukum tua ini terlihat fantastis dengan menggunakan panggung dan sound system sekelas konser artis hingga tenda untuk para tamu dan masyarakat yang berjumlah puluhan unit, belum di tambah berbagai persiapan untuk memperlancar acara ini.

Turut hadir memberikan apresiasi, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan menyembunyikan kebanggaannya sebagai sebagai warga Tumaluntung.

"Puji Tuhan atas berkat Tuhan sehingga Desa Tumaluntung bisa berulang tahun ke 361. Saya bangga karena sebagai warga Tumaluntung, bisa menghadiri acara ini. Kemarin dari Jakarta saya berusaha datang sehingga bisa menghadiri karena sebagai warga Tumaluntung sangat memalukan jika tidak bisa hadir" ungkap VAP.

Acara yang di meriahkan oleh berbagai acara kesenian daerah tanah Tonsea ini juga di hadiri oleh jajaran Forkopimda, Kepala kepala SKPD, tokoh masyarakat, mantan hukum tua, tokoh agama, serta berbagai kalangan masyarakat.(Yofian/adv)