Irup Peringatan Hari Guru Nasional, VAP Himbau Revolusi Mental

Airmadidi (27/11) CK RSR - Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional ke 72 yang jatuh pada hari Sabtu (25 November 2017) pekan lalu,  Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melaksanakan Upacara yang dilaksanakan pada senin (27 November 2017) tadi,  di lapangan Pemkab Minut. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan menghimbau seluruh masyarakat khususnya Guru akan pentingnya Revolusi Mental dalam kaitannya dengan dunia Pendidikan. 

Dalam amanahnya melalui sambutan Menteri, Bupati VAP mengajak seluruh komponen yang ada di bidang pendidikan untuk bekerja keras bersama mewujudkan dunia Pendidikan yang  mengusung tema, “Membangun Pendidikan Karakter Melalui Keteladanan Guru”.

"Guru sebagai sosok utama dalam satuan Pendidikan,  bertanggung jawab membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga, “Disamping itu guru harus juga mampu mengelola kerjasama antara satuan Pendidikan, keluarga dan masyarakat untuk mengobarkan Gerakan Nasional Revolusi Mental,” jelas Panambunan.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Utara Sofitje Wolajan SE MM mengungkapkan harapannya untuk dunia pendidikan di Minut. 

"Senada dengan ucapan ibu Bupati Minahasa Utara,  melalui Hari Guru Nasional ke 72 ini kami berharap kiranya para  Guru bisa bekerja secara profesional, menjadi teladan yang baik bagi anak anak didik, orang tua dan masyarakat sehingga menciptakan generasi muda yang baik dan takut akan Tuhan" Jelas Wolajan. 

Upacara yang dipimpin Kepala Sekolah SMP 3 Kalawat Rudy Maramis ini, ikut dihadiri Ketua Pengadilan Negeri Airmadidi, Agus Mahendra SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Airmadidi Rustiningsih SH M.Si, perwakilan Polres Minut, Sekda Minut Ir Jemmy Hengky Kuhu MA, para kepala SKPD, Dewan Pendidikan Minut serta tokoh pendidikan lainnya sebagai undangan. Sedangkan peserta upacara adalah, para pengawas TK, SD dan SMP, para kepala sekolah serta seluruh guru se-Minut. (Yofian)