Bupati Buka Festival Budaya Daerah, Peringati HUT Minut Ke 14

Airmadidi (17/11) CK RSR - Dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Minahasa Utara ke 14, Bupati Vonnie Anneke Panambunan secara resmi membuka Pameran dan Festival Budaya Daerah yang berlangsung di lapangan Panti Asuhan Jonathan, Kelurahan Sarongsong (16 November 2017) malam.

Dalam sambutannya, Bupati panambunan mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kerukunan yang selama ini terjaga melalui momen Hut Minut saat ini. Diantaranya adalah dengan filterisasi setiap berita dan informasi yang masuk dari berbagai media di era internet saat ini.

"Saat ini begitu banyak hal yang dapat menjadi potensi pemecah belah kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Melalui Hut Minahasa Utara ke 14, mari kita sama sama mendewasakan diri dengan setiap informasi yang masuk agar bisa mencegah informasi yang keliru atau Hoax, serta berbagai ujaran kebencian yang bisa memecah kesatuan dan keragaman kita, khususnya di Minahasa Utara yang kita cintai ini" tegas Bupati dalam salah satu himbauannya.

Menurut Ketua Panitia yang merupakan Kepala Dinas Pariwisata Minahasa Utara Theodora Luntungan, acara kali ini di pusatkan di lapangan Panti Asuhan Jonathan sebab terdapat area yang luas sehingga tidak menyebabkan kemacetan di ruas jalan utama.

"Pada Pameran dan Fesival Budaya Daerah kali ini telah di siaokan panggung yang megah dan luas, areal pameran yang memadai, serta tersedia pasar malam sehingga animo masyarakat terlihat lebih besar dari tahun tahun sebelumnya" ungkap Luntungan.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini, Kapolres Minahasa Utara AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, perwakilan Gubernur Sulut, jajaran Forkopimda, Kepala kepala SKPD, Camat beserta jajaran Pemkab Minut.(Adv/yofian)