Bupati VAP Pimpin Apel Gerakan Pengurangan Resiko Bencana

Airmadidi (5/11) CK RSR - Dalam rangka menunjang program Pemerintah Pusat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)  melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minut menggelar Apel Pengurangan Resiko Bencana yang di pimpin Oleh Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan. 

Menurut Kepala BPBD Minut Forsman Dandels SSos bahwa acara yang berlangsung di Desa Serawet Kecamatan Likupang timur ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan khususnya sungai, dengan tidak membuang sampah sembarangan di DAS (Daerah Aliran Sungai). 

Dalam sambutannya,  Bupati Panambunan mengingatkan masyarakat akan pentingnya dilakukan tindakan pencegahan terhadap bencana alam yang dapat datang sewaktu waktu jika masyarakat tidak menjaga dan menghargai alam khususnya sungai. 

"Pencegahan atau penanggulangan bencana sesuat dengan amanat undang undang nomor 24 tahun 2007 menjadi suatu agenda pembangunan yang melibatkan seluruh elemen,  baik pemerintah,  dunia usaha maupun masyarakat. Untuk itu kita diaini berkumpul untuk Apel Siaga Relawan Bersih-bersih SungaiGerakan Nasional Pengurangan Resiko Bencana melalui Sekolah Sungai" ungkap Bupati. 

Turut hadir dalam acara ini mewakili Kepala BNPB, Direktur Logistik Prasinta Dewi MAp, Jajaran Forkopimda, Kepala-kepala SKPD, Camat beserta Hukumtua.(yofian)