Desa Kaima Launching Stop BABS

Airmadidi (24/10) Dalam rangka menunjang program pemerintah Pusat dalam rangka meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, Desa Kaima Kecamatan Kauditan di bawah pimpinan Hukum Tua Meydi R Kumaseh mencanangkan Stop Buang Air Besar Sembarangan (Stop BABS) yang berlangsung di aula Balai Desa,  Selasa (24 Oktober 2017).

Kaima Kecamatan Kauditan merupakan desa ke 22 di Minahasa utara  yang sudah mencanangkan program Stop BABS dalam rangka menunjang program Pemkab menuju Kabupaten Sehat. 

Mewakili Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan,  Kepala Dinas Kesehatan Minut Dr Rossa Tidajoh M.Kes menyampaikan bahwa dikarenakan tugas di luar daerah, Bupati tidak bisa hadir namun menyampaikan salam hangat kepada seluruh masyarakat Desa Kaima. 

"Mari kita tingkatkan kesadaran masyarakat dalam berbagai perilaku tidak sehat salah satunya dengan tidak Buang Air Besar Sembarang tempat. Perilaku seperti ini yang biasanya di lakukan di sungai atau laut bisa mencemari ekosistem terlebih meningkatnya resiko terkena penyakit karena kurangya kesadaran dalam hal sanitasi" ujar Kepala Dinas Kesehatan saat membacakan sambutan Bupati Minahasa Utara. 

Turut hadir dalam Deklarasi Stop BABS Desa Kaima ini,  Camat Kauditan Fentje Warouw, Staf Dinas Kesehatan Minut,  Kepala Puskeamas, Personil Polsek Kauditan, Perangkat Desa beserta anggota masyarakat. (Yofian)