Kementerian BUMN RI Tindak Lanjuti KEK Pariwisata Minut

Airmadidi (15/8) CK RSR - Bertempat di ruang kerjanya,  Bupati terpilih Kabupaten Minahasa Utara menerima kunjungan dari tim Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI,  Selasa 15 Agustus 2017. 

Pertemuan tersebut guna menindaklanjuti hasil kunjungan Menteri BUMN RI Rini Mariani Soemarno di Desa Marinsow Kecamatan Likupang Timur beberapa waktu lalu terkait pemanfaatan lahan Hak Guna Usaha (HGU) milik BUMN untuk mendukung KEK Pariwisata. 

Tim ini terdiri dari Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Wahyu Kuncoro, Deputi Menteri Bidang Usaha Pertambangan Energi dan Komunikasi Sahala Lumban Gaol, Dirut PTPN XIV Makasar Budi Hidayat, Dirut Holding PTPN Dasuki Amzir, Dirut PT Wijaya Karya Bintang Perbowo, serta sejumlah staf deputi dan diterima langsung Bupati 

"Ini tindaklanjut dari kunjungan Menteri Rini kemarin. Artinya pemerintah pusat serius menjadikan Minut sebagai KEK Pariwisata," ujar Bupati Panambunan didampingi Sekda Jemmy Kuhu, Asisten I Rivino Dondokambey, Asisten II Allan Mingkid, Staf Ahli Wangke Karundeng dan Kabag Humas Pemkab Minut Styvie Watupongoh.

"Rencananya lahan pemerintah itu akan dibangun infrastruktur pariwisata. Kita doakan semua rencana ini terealisasi dengan baik. Dan pastinya saya harus berkoordinasi dengan Pak Gubernur terkait hasil pertemuan ini," ujar Panambunan.(Yofian)