Casabaio Bersama UTD Minut Gelar Donor Darah

Airmadidi (15/8) CK RSR - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Indonesia, Casabaio Paradise Resort menggelar aksi sosial donor darah, bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Minahasa Utara (Minut) bertempat di private lounge lantai 3, Selasa 15 agustus 2017. 

Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua PMI Minut sekaligus Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong yang  juga mengajak setiap organisasi masyarakat baik keagamaan, pemerintahan, perusahaan atau siapa saja agar ketika menggelar acara yang melibatkan banyak orang agar dapat menyelipkan kegiatan donor darah.

"Ini pertama kalinya melibatkan Casabaio Paradise, kami sangat mengapresiasi dan berharap ini jadi kegiatan rutin, bukan hanya satu tahun satu kali tapi kalau ada kegiatan apa-apa, sisipkan bakti sosial donor darah," kata Lengkong didampingi Sekretaris PMI Minut Melky Wewengkang.

 

Terlebih, pihak UTD Minut sedang mengejar standar World Health Organization (WHO) dimana jika jumlah penduduk Minut sekitar 215 ribu jiwa, maka stok darah harus mencapai 300 kantong per bulan.

"Yang baru terpenuhi sekarang 100 kantong per bulan. Darah ini tidak dibuat dimana, hanya manusia yang bisa memberi darah untuk sesama manusia, sehingga perlu ada kepedulian. Jika standar WHO terpenuhi, maka masyarakat yang butuh darah tidak ketakutan atau sibuk mencari dimana-mana ada stok darah," jelas Lengkong.

Sementara itu GM Casabaio Effendy Lakada mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Minut khususnya PMI yang sudah ambil bagian dalam kegiatan ini. 

"Para pahlawan kemerdekaan Indonesia itu telah berjuang dengan darah, maka kami merasa terpanggil untuk mengambil bagian di kegiatan sosial ini. Darah untuk kemanusian, perjuangan umat manusia dan perjuangan program pemerintah dalam rangka mempermudah pasien yang membutuhkan darah," ujar Efendy didampingi HRD Casabaio Anggie Kaemor.

Ditambahkannya, aksi sosial ini tidak hanya melibatkan karyawan hotel namun juga masyarakat setempat, TNI, kepolisian, serta PT Meares Soputan Mining (MSM) sebagai mitra Casabaio Paradise Resort.*