Kecamatan Kauditan Gelar Lomba Lari 10 Km Di Desa Kaima

Airmadidi (14/8) CK RSR - Menyambut Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Kecamatan Kauditan menggelar lomba lari 10 Km yang digelar di Desa Kaima pada sabtu (12 Agustus 2017). 

Terpantau, ratusan warga menonton di sepanjang area lari bahkan berkumpul di garis finish tepatnya di depan Balai Desa Kaima untuk menyaksikan siapa pemenang lomba tersebut.

Hukum Tua Desa Kaima Meidy Kumaseh pun turut memberi dukungan kepada para atlet agar bibit bibit pelari baru dapat lahir lagi dari bumi Tonsea mengingat banyak pelari lokal bisa berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional. 

"Di Kauditan memang banyak atlet lari. Banyak atlet lari di Sulut bahkan tingkat nasional berasal dari sini. Bahkan ada juga beberapa klub pelari," kata Kumaseh.

"Para atlet berusia mulai dari 16 sampai 20 tahun. Mereka rutin mengikuti lomba-lomba lari baik di tingkat provinsi maupun nasional,  bahkan di Desa Kaima sendiri terdapat klub lari bernama MFC,  yang beranggotakan 10  dengan pelatih  Yosep Togas dan Herry Rimporok " lanjut Kumaseh.

Adapun lomba lari tingkat Kecamatan Kauditan tersebut dimenangkan oleh peserta dari Desa Kawiley dan Kaasar.(Yofian)