Disdukcapil Minut Launching FORKATAPENCAPIL

Airmadidi (29/7) CK RSR - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil resmi melaunching Forum  Komunikasi dan Konsultasi Pelayanan Pencatatan Sipil ( FORKATAPENCAPIL) Lewat facebook : FORKATAPENCAPIL (Group),Wats App : Julius Moloringan (082231786280). dan Bloggspot : (Forkatapencapil.blogspot.co.id) Jumat kemarin (28/07/17) di Sutan Raja Hotel Desa Watutumou II Kecamatan Kalawat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Susana Katuuk dalam sambutannya mengatakan berdasarkan Undang –undang No 24 Tahun 2013 di nyatakan bahwa salah satu hak penduduk yang paling penting dokumen kependudukan dan kesan yang berkembang pada Penduduk adalah tata cara  yang berbelit belit  dan persyaratannya berubah- ubah atau jarak yang jauh antara domisili penduduk dan kantor  Dinas kependudukan dan Pencatatan Sipil yang berakibat timbulnya biaya yang besar. 

"Pada kesempatan ini kami Perkenalkan  FORKATAPENCAPIL (Forum  Komunikasi dan Konsultasi Pelayanan Pencatatan Sipil). Ini semua untuk menujang program Pemerintahan Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir.Joppie lengkong yaitu MELAYANI, MENSEJAHTERAKAN DAN MENGASIHI khususnya Masyarakat Minut" ujar Katuuk.

"Semoga dengan adanya kehadiran FORKATAPENCAPIL  dapat memudahkan penduduk untuk mendapatkan informasi yang benar tentang penyelenggaraan  administrasi kependudukan dan kebijakan-kebijakan yang ada" pungkas Katuuk menambahkan. 

Sementara itu kepala bidang kependudukan dan pencatatan Sipil Julius F. Moloringan mengatakan ini salah satu respon yang kami berikan untuk memperpendek jarak dan menghilangkan  kesan buruk pada pelayanan kami  dengan memberikan fasilitas kepada penduduk untuk berkomunikasi dan berkonsultasi dengan pejabat terkait. Lewat, Blogspot, WhatsApp, Facebook (Yofian)