Sekda Minut Buka Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan

Airmadidi (28/7) CK RSR - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil menggelar sosialisasi kebijakan Administrasi Kependudukan  yang di hadiri dan di buka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Jemmy Kubu kemarin (Kamis, 27/07/17.) di Hotel Sutan Raja  Desa Watutumou II Kec. Kalawat.

 

 

 

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dalam sambutannya di wakili Sekda Minut Ir. Jemmy Kuhu mengatakan bahwa  Amanat Undang–Undang 1945 dan Nawacipta di tegaskan Tugas Negara dalam hal ini Pemerintah Daerah adalah memberikan perlindungan hokum kepada seluruh warga negara Indonesia dengan memberikan dokumen kependudukan  secara tepat, akurat dan lengkap serta gratis, melalui peran aktif pemerintah daerah, penerapan KTP-ELEKTRONIK  merupakan bagian upaya untuk mempercepat serta mendukung akurasi  terbangunnya  database kependudukan di kabupaten dan Kota Provinsi  kependudukan secara Nasional. 

"Sosialisasi kebijakan ini sangat penting untuk diikuti karena proses dan hasilnyw sangat sejalan dengan semangat , visi misi dan slogan yakni :  MELAYANI, MENGASIHI, DAN MENSEJAHTERAKAN MASYARAKAT MINAHASA UTARA. Untuk itu kita samakan persepsi guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat mulai dari tingkat desa/kelurahan" ungkap Sekda Jemmy Kuhu

 

Terpisah,  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil  Sosana Katuuk, SE melaporkan secara keseluruhan rangkain kegiatan ini dan  menyaksikan Penandatangan MOU Pelayanan Akte  Kelahiran  bagi yang baru lahir, kerja sama Puskesmas - Puskesmas dan Rumah Sakit di kabupaten Minahasa Utara , MOU Pelayanan Pembuatan Akte kelahiran  anak usia sekolah yang belum memiliki Akte kelahiran, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Minut.

Hadir menjadi nara sumber,  Kepala Bagian Perencanaan Direktorat  Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri Benny S Komp, MSi , Kepala Pengadilan Negeri  BPK Agus TJahyono Mahendra , SH dan Kepala Bagian Sumber  Daya  Manusia Kepolisian Resor Minut.(Yofian)