Tessa Axelia Luntungan Raih Juara Putri Pariwisata Minut 2017

Airmadidi (27/7) CK RSR - Setelah melalui sejumlah tahapan penilaian, akhirnya juri menetapkan Tessa Axelia Luntungan sebagai peringkat pertama Putri Pariwisata Minahasa Utara pada malam Grand Final yang di laksanakan di JD Hall Desa Karegesan Kecamatan Kauditan tadi malam (26 Juli 2017)

Peserta Putri Pariwisata yang sebelumnya berjumlah 42 orang akhirnya tersaring menjadi 9 peserta. Ke 9 peserta ini akhirnya maju pada malam puncak Gran Final pemilihan Putri Pariwisata 2017 yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) lewat Dinas Pariwisata. 

Para finalis kemudian menunjukkan bakat mereka didepan para ketiga Juri masing-masing, l. Kadis Pariwisata Minut Thedora Luntungan, ll. Ester Kambey, dan lll Jems Dalide. Dengan penilaian yang seksama dari berbagai aspek, akhirnya dewan juru menetapkan para finalis sbb : 

Tessa Luntungan Juara 1

Verren Towua Wakil 1

Brenda Kaunang Wakil 2

Gabriella Tulenan Harapan 1

Natalia Rundengan Fotogenic

Vidya Manoarfa Intelegensia

Mustika Tumbol Persahabatan

“Dengan dipercayakan saya sebagai Putri Pariwisata 2017, saya akan menjalankan tugas untuk menjadikan Kabupaten Minut lebih dikenal oleh para Wisatawan dan bisa mengenalkan tempat-tempat wisatanya yang indah,” ujar Tessa Luntungan yang mengaku sangat senang menerima gelar Putri Pariwisata Minut 2017 ini. 

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Minut Theodora Luntungan berharap dengan terpilihnya Putri Pariwisata ini, kedepannya tempat-tempat Wisata di Kabupaten Minut bisa dikenal Wisatawan baik lokal maupun Internasional.

“Ini merupakan agenda Tahunan dimana Kabupaten Minut lewat Dinas Pariwisata mencari bakat dari generaai muda terutama yang bisa mempromosikan Minut dalam destinasi Wisata,” Pungkas Kadis Theodora Luntungan. (Yofian)