Rangkaian Festival Pantai Pal digelar Di Desa Kalinaun

Airmadidi (15/7) CK RSR - Pemerintahan Bupati Vonnie Anneke Panambunan di bawah jajaran Dinas Pariwisata Kabuoaten Minahasa Utara kembali melanjutkan rangkaian acara dan lomba pada Festival Pantai Pal yang kali ini bertempat di Desa Kalinaun Kecamatan Likupang Timur kemarin (Jumat 14 Juli 2017). 

Menurut ketua panitia Denny Sompie SE, acara kali ini adalah limba perahu cepat atau balap katinting, dan juga lomba tarik tambang katinting dengan peserta mencapai 50 katinting. 

“Tujuan kita, selain mendukung program pemerintah, ini juga untuk meningkatkan kunjungan wisata di lokasi Pulau Komang, karena semakin banyak kunjungan wisata, semakin meningkatkan pendapatan usaha masyarakat,”ujar Sompie yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara ini. 

Lanjut Sompie,  tujuan agenda ini untuk lebih meningkatkan kunjungan wisata, yang dampaknya untuk kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah pulau Komang dengan harapan acara ini mampu mendorong kepedulian masyarakat dan pemerintah dalam menjaga serta mengembangkan potensi wisata daerah.

Kepala Dinas Pariwisata Minahasa Utara Dra Theodora Luntungan melalui Sekretaris Dinas Sri Habber mengungkapkan Pengembangan pariwisata saat ini dibuat di Minahasa Utara, lebih khususnya wilayah Likupang, yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, untuk itu Pemkab Minut melalui Dinas Pariwisata terus mengenjot potensi wisata yang ada dengan sejumlah program untuk meningkatkan kunjungan wisata.(Yofian)