Lima Hari Menghilang, Lexi Gerung Akhirnya Ditemukan Basarnas

Airmadidi (14/6) CK RSR - Setelah sempat menghilang selama lima hari sejak hari minggu (9 Juli 2017), Lexi Gerung (59 tahun) warga Desa Kolongan Kecamatan Talawaan Minahasa Utara  akhirnya ditemukan sehat walafiat  oleh satuan Resque kantor Badan SAR Nasional Manado, kemarin (13 Juli 2017). 

Mengetahui hal itu lewat laporan warga pada hari rabu (12/7), Kepala Kantor Basarnas Manado Budy Cahyadi langusung memerintahkan anggotanya sebanyak 1 tim Rescue dengan membawa peralatan evakuasi.

Dari informasi yang dihimpun melalui keluarga korban dan warga,  diketahui Korban yang sudah berkeluarga dan punya anak 3 tersebut tidak tinggal serumah kerena Korban ada sedikit gangguan mental. Menurut salah satu anak korban bernama Santi Gerung melihat ayahnya (Korban) terakhir pada Minggu (09/07)."Papa terakhir menggunakan kaos kuning celana pendek biru," terangnya

Berkat data-data yang didapat dari saksi mata, Korban akhirnya dapat ditemukan oleh Tim Basarnas Manado yang dibantu oleh masyarakat dan pemerintah Desa di perkebunan Kelapa di Desa Lumpias Kecamatan Dimembe, (13/07/2017) sore kemarin

Menurut Kepala Kantor Basarnas Manado melalui Kepala Bagian Humas Fery Ariyanto, keberhasilan di temukannya korban adalah lewat kerjasama dan koordinasi yang baik bersama warga sekitar. 

"Saat pencarian, korban sempat melihat Tim dan Masyarakat yang mencarinya, namun ia kabur. Namun, berkat hasil kerja keras Tim Rescue dan masyarakat akhirnya korban bisa ditemukan," pungkas Ariyanto.(Yofian)