Tarik Minat Wisatawan, Dispar Minut Gelar Festival Pantai Pal

Airmadidi (1/7) CK RSR - Dalam rangka mewujudkan visi dan misi untuk menjadikan Minahasa Utara sebagai daerah wisata, Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong melalui Dinas Pariwisata menggelar rangkaian kegiatan Festival Pantai Pal (29 Juni 2017) kemarin. 

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Minahasa Utara Theodora Luntungan SE MSi mengungkapkan bahwa guna mendongkrak kunjungan wisata di Minahasa Utara (Minut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) bekerjasama dengan masyarakat di wilayah Likupang Timur (Liktim), khususnya Desa Marinsow. 

“Pengembangan pariwisata Sulut saat ini dipusatkan di Minahasa Utara, lebih khususnya wilayah Likupang dan Wori, yang masuk dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, untuk itu Pemkab Minut melalui Dinas Pariwisata terus mengenjot potensi wisata yang ada dengan sejumlah program untuk meningkatkan kunjungan wisata, salah satunya agenda yang tahunan yang sementara kami gelar ini yakni Festival Pantai Pall,” ujar  Luntungan.

Terpisah, Ketua panitia festival Pantai Pal Denny Sompie SE yang merupakan anggota DPRD Minut ini berharap agar ini  bisa menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Minut sehingga bisa berkesinambungan. 

“Tujuan kita, selain mendukung program pemerintah, ini juga untuk meningkatkan kunjungan wisata di lokasi pantai Pall, karena selain meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) melalui sektor pariwisata, ini juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar tempat wisata pantai Pall ini. Semakin banyak kunjungan wisata, semakin meningkatkan pendapatan usaha masyarakat,” tandas DenSom-sapaan akrab Anggota DPRD Minut ini.

Hadir pada kesempatan tersebut, Asisten I Pemkab Minut Rivino Dondokambey, Camat Liktim Donny Rondonuwu SE, Kumtua Marinsow, Kumtua Winuri, Babinsa, jajaran Dispar dan masyarakat.(Yofian)