Disperin Minut Berikan Pelatihan IKM Di Kaima

Airmadidi (20/6) - Usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Minahasa Utara menjadi lebih baik terus di genjot oleh Pemerintah Kabupaten Minut dibawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong beserta jajarannya. 

Kali ini dibawah Dinas Perindustrian Minahasa Utara memberikan Pelatihan Industri Kerajinan Berbahan Kulit dan Kain Batik Minut  Bagi pelaku usaha industri kecil menengah non formal di Minut.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan bulan April lalu yang dimana sejumlah pelaku usaha mengikuti magang di Cibaduyut Bandung dengan dibiayai Disperin. Menariknya, usai pelaksanaan tersebut, saat ini Disperin bersama pelaku usaha yang telah menimba ilmu di Bandung kini menjadi nara sumber dalam pelatihan yang dilaksanakan di balai desa Kaima kecamatan Kauditan ini. 

Dibuka Kepala Disperin Minut Dra Femmy AM Pangkerego MPd ME, dalam sambutannya membacakan sambutan Bupati, mengungkapkan pihaknya berharap lewat pelatihan ini, pelaku usaha Minut akan semakin bergairah untuk menciptakan lapangan kerja khususnya memproduksi kerajinan asli Minut.

"Pelatihan ini akan dilaksanakan selama dua hari, Senin – Selasa (19-20/6) di Balai Desa Kaima Kecamatan Kauditan dengan diikuti 25 peserta yang berasal dari beberapa kecamatan se-Minut" ujar Pangkerego. 

Terpisah, Hukum Tua Kaima Meydi Kumaseh menyambut baik pelatihan tersebut. “Pelatihan ini pasti akan sangat membantu pelaku usaha. Dan berharap juga kepada pelaku usaha untuk benar-benar mengikuti pelatihan dan mempraktekkannya,” singkat Kumaseh.(Yofian)