Sekda Minut Buka Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Daerah

Airmadidi (9/6) CK RSR - Pentingnya manajemen dan pengelolaan keuangan daerah membuat Badan Keuangan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara kembali melaksanakan Sosialisasi kepada Aparatus Sipil Negara (ASN) yang di buka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Ir Jemmy Kuhu. 

Menurut Kuhu yang baru menjabat sebagai Sekda Minut selama satu minggu, sosialisasi ini sangat penting agar ASN bisa memahami dengan sebaik baiknya tata cara dan seluk beluk pengelolaan keuangan yang baik dan benar sehingga bisa bekerja sesuai dengan tupoksinya masing masing. 

"Saya berharap  kegiatan sosialisasi ini akan mampu melahirkan aparatur pemerintahan yang profesional dalam mengelola keuangan daerah sehingga prinsip - prinsip pengelolaan keuangan yang parsitupasif, transparan, dan akuntable dapat tercipta dan dapat kita wujudkan" ujar Ir Jemmy Kuhu. 

Menurut Kepala Badan Keuangan Minut Robby Parengkuan,  sebagaimana diketahui perubahan tentang peraturan tentang Pengelolaan Keuangan Daerah seperti Peraturan Pemerintah Nomor 58 Tahun 2005 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun Tahun 2005 tentang Standar Akuntansi Pemerintah dan Undang Undang Nomor 15 Tahun 2004 tentang Pemeriksaan Pengelolaan dan Tanggung Jawab Keuangan Negara, yang saat ini harus kita terapkan dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah. 

Kegiatan Sosialisasi yang di laksanakan di Hotel Sutan Raja Maumbi ini, Bertindak sebagai narasumber Abdul Rahim Fahmi dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan perwakilan Manado, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bitung dan  PT Taspen Manado.(Yofian)