VAP Canangkan Wasian Kampung KB

Airmadidi (9/6) CK RSR - Setelah beberapa waktu lalu Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mensosialisasikan Kabupaten Minahasa Utara dalam pencanangan Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB),  kali ini Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan meresmikan Desa Wasian Kecamatan Dimembe sebagai Kampung KB. 

Dalam sambutannya, Bupati Panambunan mengingatkan akan pentingnya pengendalian populasi didalam Masyarakat sebab sangat berpengaruh dalam berbagai aspek kehiduoan bermasyarakat mengingat Bangsa Indonesia merupakan negara dengan populasi terbanyak ke lima di dunia. 

"Kegiatan ini sangat stretegis dalam rangka mencari solusi dari permasalahan yang terkait dengan urusan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga di tahun 2017. Coba bayangkan contohnya dengan populasi yang besar di Minahasa Utara,  tentunya akan menjadi sulit dalam mencari lapangan pekerjaan nantinya. Jadi saya harap bapak kepada bapak/ibu dua anak cukup," Ucap VAP

Terpisah Kepala DPPKB Minut dr Sandra Rotty mengatakan, digelarnya kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas masyarakat dalam bidang kesehatan dengan membentuk Kampung KB.

"Yang pasti disetiap kecamatan itu akan ada kampung KB, Contohnya Desa Wasian yang ada di Kecamatan Dimembe ini. Dilihat dari partisipasi baik itu dari pemerintah kecamatan sampai pemerintah desa, mereka mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan saat ini.(Yofian)