VAP Himbau Camat Awasi Program Kampung KB

 


Airmadidi (18/5) CK RSR - Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan menghimbau agar seluruh Camat se Kabupaten Minut untuk mengawasi dan monitoring program nasional mengenai pembentukan Kampung KB. 

Hal ini disampaikan Panambunan saat memberikan sambutan dan pengarahan dalam kegiatan Rapat Koordinasi daerah program kependudukan, keluarga berencana dan pembanguan keluarga di Kabupaten Minut tahun 2017, Rabu (17/05/2017). 

"Mari kita semua mengawasi dan mendukung program nasional yang akan dilaksanakan di Minut ini sebab dengan terlaksananya program ini maka pertumbuhan masyarakat bisa seimbang dan pemerataan serta pembangunan penduduk bisa tercapai di Minahasa Utara yang kita cintai ini" ungkap Bupati. 

Dalam rapat Koordinasi ini, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Minut dr Sandra Rotty saat laporannya mengatakan, dalam rapat yang dilaksanakan ini di utamakan peningkatan kualitas dalam berumah tangga dengan membangun desa KB yang ada di kecamatan masing masing agar bisa menjadikan masyarakat Minut tumbuh seimbang dan menjadi keluarga berkualitas.

"Rapat koordinasi ini sudah dimulai dari tingkat Nasional, kemudian ke tingkat Provinsi dan sekarang di Kabupaten/Kota, dengan harapan bisa menyelesaikan masalah kependudukan dan pembanguan penduduk," Ucapnya. 

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong, Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Arnolus D Wolayan, PLH Kepala Perwakilan BKKBN RI di Provinsi Sulawesi Utara Jecky sambuaga, SE, anggota Dewan Minut Stevanus prasetyo, parah Camat dan Hukumtua se Kabupaten Minut.(Yofian)