VAP-JO Serahkan Bantuan Kementrian Pertanian Kepada Kelompok Tani

Airmadidi (17/5) CK RSR - Lobi lobi kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong membuahkan hasil manis. Kementrian Pertanian akhirnya memberikan bantuan puluhan unit alat bantu pertanian yang secara resmi diserahkan oleh Bupati dan Wakil Bupati kepada kelompok tani tiap kecamatan yang bertempat di lapangan Desa Sarongsong kecamatan Airmadidi (17 mei 2017) tadi. 

Menurut Bupati,  bantuan ini merupakan kucuran tahap pertama dari kementrian pertanian sehingga diharapkan bisa membantu para petani dalam menunjang perogram pemerintah untuk peningkatan produksi padi,  jagung dan kedelai. 

"Kita patut besyukur kepada Tuhan atas berkatNya untuk Minahasa Utara. Saat melakukan lobi di kementrian Pertanian,  saya memang sempat mengungkapkan kepada bapak Mentri bahwa di Minahasa Utara memang banyak lahan tidur sehingga memerlukan banyak alat dan mesin pertanian untuk membantu petani.  Namun saya tidak menyangka akan mendapat bantuan sebanyak ini,  apalagi dari info bapak Mentri bahwa ini merupakan bantuah tahap pertama" ungkap Bupati bersemangat. 

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyerahkan bantuan bibit jagung kepada petani yang diserahkan secara simbolis. 

Turut mendampingi  Bupati dan Wakil Bupati,  Plt Sekda Drs Arnolus Wolajan,  Kadis Pertanian Didi Aliks , para Camat serta Lurah dan Hukum Tua se Minahasa Utara. (Yofian)