Menteri Desa & PDT : Banyak Peluang Investasi Di Minut

Airmadidi (3/5) CK RSR - Hal menarik di ungkapkan langsung oleh Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal EKO SANDJOJO mengenai Minahasa Utara disaat acara forum bisnis bupati se-Indonesia dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) dan Transmigrasi, di Gedung Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi di Jakarta, Selasa (2/4/2017).

"Minahasa Utara itu istimewa. Saya sudah berkali kali kesana menikmati keindahannya. Kebetulan saya berteman baik dengan Bupati Minahasa Utara ibu Vonnie Panambunan.  Saya harap teman teman BUMN bisa membantu dan juga dari lintas kementrian serta dari sektor swasta bisa mempelajari Minut sebab saya yakin banyak hal yang bisa menjadi investasi bagus di Minahasa Utara" ungkap Sandjojo di awal dialognya. 

0Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan yang mempresentasikan kondisi daerah dalam Sebagai pemateri pertama dari 8 bupati yang diundang hadir, Kabupaten Minut menjadi begitu istimewa karena dipromosikan langsung oleh Menteri Eko Sandjojo.

Secara cepat Sandjojo bahkan membahas tiga hal yang bisa langsung direalisasikan di daerah usai kembali ke daerah masing-masing yaitu jaminan PT Seger Agro Nusantara membantu pengadaan mesin dryer (pengering) jagung guna membantu harga jual jagung rakyat yang lebih baik.

Selanjutnya, bantuan bibit dan mesin pertanian kelapa untuk luas tanam 100.000 hektar, peningkatan produksi pagi, pengembangan industri rumput laut serta cool storage untuk perikanan darat.

Untuk bantuan infrastruktur jalan di lokasi pariwisata, pihak kementerian menunggu hasil studi dari pemerintah daerah agar bantuan yang akan disalurkan lebih terarah.

"Wah, saya beri prioritas tiga saja tapi permintaan banyak. Namun saya pasti akan bantu semua permintaan dari Minahasa Utara. Apalagi pribadi bupatinya saya kenal dengan baik. Tanah pribadinya saja dihibahkan untuk pembangunan kantor bupati dan jalan. Teman-teman lintas kementerian juga harus bantu," ujar Menterj Eko Sandjojo.

"Kami pemerintah dan masyarakat Minahasa Utara berterima kasih atas kepedulian pemerintah pusat. Dan saya berharap dukungan dari masyarakat Minut dalam pembangunan daerah yang kita cintai," pesan Panambunan.

Turut mendampingi Bupati Minut, Anggota DPRD Minut Hj Sarhan Antili, Plt Sekda Minut Arnolus Wolayan SSTP MM, Kepala Dinas Sosial serta Pemberdayaan Masyarakat Desa Dr Cakrawirya Gundo, Kepala Dinas Perindustrian Minut Dra Femmy Pangkerego MPd ME, Kepala Dinas Pendidikan dr Lilly Lengkong MKes, Kepala Dinas Pariwisata Dra Theodora Luntungan, dan Kepala Dinas Perhubungan Minut Hanny Tambani SSos MSi.(ADV/Yofian)