Kepala Badan SAR Nasional Kunjungi Kantor Manado

Airmadidi (18/4) CK RSR - Kantor SAR Manado yang berlokasi di jalan Worang By Pass Minahasa utara menerima kunjungan kerja dari Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Muda M Syaugi SSos MM bersama istri sekaligus ketua DWP (Darma Wanita Persatuan) ibu Luli M Syaugi beserta staf.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Kabasarnas meninjau gedung kantor SAR Manado dan peralatan penunjang yang di gunakan dalam kegiatan Safe And Resque (SAR) yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Manado Budi Cahyadi SSos yang membawahi personil sebanyak 59 orang di kantor ini.

Dalam acara ini Kabasarnas mendengarkan pemaparan oleh Kepala Kantor manado mengenai jumlah keseluruhan anggota Basarnas di Manado beserta 3 pos di amurang, kotamobagu dan kepulauan sangihe dan berbagai potensi bencana beserta hasil kerja.

Diwawancarai seusai acara, jendral bintang dua TNI Angkatan Udara ini mengungkapkan bahwa dirinya tidak menampik bahwa Basarnas masih membutuhkan begitu banyak personil agar bisa bekerja  sesuai dengan tupoksinya. 

"Saya selalu menghimbau kepada seluruh jajaran Basarnas, dengan segala kekurangan maka jangan menjadikan itu sebagai halangan. Buka pikiran dan cari solusi agar bisa terpecahkan. Salah satu contoh adalah kita bisa berkoordinasi dengan masyarakat, pemerintah setempat, kepolisian, TNI, dan lain sebagainya" ujar Syaugi. (yofian)