Minut Sosialisasi Pembentukan Kota Layak Anak A

Airmadidi (6/4) CK RSR - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengadakan sosialisasi pembentukan Kabuoaten/Kota Layak Anak yang bertempat di aula lantai 3 Kantor Pemkab Minut.

 
Sosialisasi ini kemudian di buka secara resmi oleh Bupati Minahasa Utara yang diwakili melalui Assisten I Bidang Perintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs Rivino Dondokambey yang dalam sambutannya menyatakan bahwa Minahasa Utara menyambut positif terselenggaranya fasilitasi Kabupaten Layak Anak di Minut"
 
"Kiranya para Kepala Perangkat Daerah yang terkait, Mitra Perintah, forum anak bahkan kita semua dapat memberikan data yang benar serta berperan aktif menuju Kabuoayen Minahasa Utara yang layak anak sesuai dengan motto Bupati dan Wakil Bupati yaitu Mengasihi, melayani dan mensejahterakan" ungkap Dondokambey dalam sambutannya.
 
Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Ir Novita Supit MSi, Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) merupakan kewajiban dan tanggung jawab pemerintah daerah untuk melaksanakan dan mendukung kebijakan nasional untuk melaksanakan perlindungan anak di daerah yang diwujudkan melalui membangun KLA.
 
"Ini merupakan amanat undang undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas undang undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak" ungkap Supit. (Yofian)