KPU Minut Sosialisasi Rumah Pintar

Airmadidi (30/3) CK RSR - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Utara mulai mensosialisasikan Rumah Pintar Pemilu kepada sejumlah pimpinan partai, tokoh masyarakat dan siswa SMU yang bertempat di kantor KPU Minut jalan Worang By Pass Rabu (29 Maret 2017) tadi.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Minahasa Utara Julius Randang, Rumah Pintar Pemilu ini di maksudkan untuk dapat menjadi sarana edukasi kepada masyarakat mengenai pemilu secara sistematis agar dapat berguna nantinya pada saat penyelenggaraan pemilu 2019 nanti.

"Sesuai dengan instruksi dari KPU Pusat, maka kami membuat sistem ini agar berguna bagi masyarakat. perlu juga di tekankan bahwa kegiatan ini bisa membantu para pemilih pemilih pemula yang belum pernah sama sekali mengikuti pemilu" ujar Randang dalam sambutannya.

Lanjut Randang, Rumah pintar ini berisi segala data milik publik sehingga masyarakat tidak perlu ragu dalam memcari informasi mengenai KPU atau seputar masalah Pemilu.

"Kami siap memberikan informasi kepada masyarakat, baik dengan datang langsung ataupun dengan kecamggihan teknologi internet, bisa mengakses web site resmi KPU" tegas Randang.

Sosialisasi sekaligus peresmian Rumah Pintar ini turut juga dihadiri oleh Bupati Minut yang diwakili oleh Assisten II Allan Mingkid, perwakilan KPU Sulut oleh Vivi George, beserta jajaran Forkopimda, pimpinan partai sweta siswa SMU. (yofian)