Wabup Sesalkan Dugaan Praktek Pungli Di Dinas Pendidikan

Airmadidi (22/3) - Masih hangatnya pemberitaan mengenai terjaringnya oknum pegawai Dinas Pendidikan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Polres Minut terkait pungli di sesalkan oleh Wakil Bupati Minahasa Utara Ir Joppi Lengkong saat di temui di kantor Pemkab Minut (21/3) kemarin.

Lengkong menyayangkan kejadian ini terjadi pertama kali dalam pemerintahan VAP-JO pada Dinas Pendidikan yang notabene adalah instansi yang mendidik orang lain untuk menjadi lebih baik.

"Tindakan tersebut sungguh tidak terpuji dan bahkan menyalahi aturan bagi oknum ASN di dinas pendidikan itu. Tidak ada prakter liar seperti itu, saya tidak pernah mendengar sebelumnya jika pengurusan format pajak itu ada pungutan biaya dengan alasan apapun. Saya me-warning keras prakter tercelah seperti itu," kata Lengkong

Lanjut Wakil Bupati, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh Kinerja Polres Minahasa Utara yang sudah membongkar praktek pungutan liar ini.

" Saya dukung penuh aparat penegak hukum yang menangkap oknum staf diknas itu untuk diproses sesuai hukum. Jika terbukti benar melakukan pungli tentunya ada sangsi aparatur negara yang akan dikenakan. "Saya ingatkan juga bagi kepala dinas agar dapat mengawasi dengan baik dan benar setiap urusan birokrasi bawahanya. Mungkin saja tindakan itu tidak diketahui oleh para pimpinan di diknas," terang Lengkong. (yofian)