LSM Minut Tuntut Para Wakil Rakyat Profesional

Airmadidi, (14/3) CK RSR - Lembaga Swadaya Masyarakat Gebrak Minahasa Utara tuntut anggota DPR khususnya wakil rakyat di daerah Minahasa Utara bekerja ptofesional.

Salah satu aktifis pemuda Minahasa Utara William Luntungan, di Airmadidi, Selasa mengatakan,   kasus-kasus anggota DPR RI yang disinyalir nyambi proyek, saat ini ramai dibicarakan oleh seantero warga Indonesia.

"Lepas dari pembuktian dipersidangan apakah benar para wakil rakyat saat itu terlibat atau tidak setidaknya rakyat Indonesia sudah bisa menganalisa kejadian-kejadian serupa yang selama ini menjadi berita utama diberbagai media," ujar Luntungan.

Terkait hal itu, warga seakan bertanya-tanya, apakah hal serupa tidak terjadi diMinut? isu yang berkembang akhir-akhir ini bahwa wakil rakyat Minut juga nyambi proyek berkedok Aspirasi Masyarakat?

Aktifis Pemuda Minut William Luntungan berharap agar para wakil rakyat fokus terhadap tupoksi sebagai legislator, jangan ikut-ikutan dengan yg terjadi di Pusat.

"Keberadaan AKD yg baru ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja dalam meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di Minut, bukan sekedar bergaining untuk kepentingan kelompok atau partai politik masing-masing," ujar Luntungan.

Apalagi menurut Luntungan, kegiatan semacam itu menjadi bahan konspirasi untuk menggolkan kepentingan pribadi yang mengatasnamakan rakyat.

"Berharap aparat berwajib ikut mengawasi oknum-oknum yang bisa saja mencoreng nama wakil rakyat idealis yang masih berada 'dijalan yang benar' untuk bekerja profesional," ujar Luntungan.(rudolf)