Prioritaskan Infrastruktur dan Jalan Untuk Dana Desa 2017

Airmadidi (5/3) CK RSR - Naiknya dana desa 2017 membuat pejabat Hukum Tua Desa Kaima Kecamatan Kauditan Meydi "Medot" Kumaseh merencanakan akan membangun sejumlah infrastruktur dan jalan desa. Hal ini di ungkapkan Kumaseh saat di temui kediaman pribadinya di daerah persawahan Desa Kaima.

Menurut Meydi Kumaseh yang juga baru di kukuhkan sebagai Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerindra Minahasa Utara, hasil penggunaan dana desa 2016 adalah beberapa jalan lapen desa dan masih memerlukan kelanjutan sehingga sebagian anggaran 2017 di alokasikan untuk jalan.

"Dana desa tahun 2016 sekitar kurang lebih 600 juta. Pada tahun 2017 naik sekitar 30% menjadi kurang lebih 800 juta. Rencananya akan di adakan pembuatan jalan Lapen desa kurang lebih 1500m dan beberapa infrastruktur penunjang. Salahsatunya adalah pembangunan Pos Kamling untuk mendukung sistem keamanan lingkungan di desa" ujar Kumaseh yang juga menjabat sebagai Direktur di salah satu perusahan di Bitung ini.

Di ungkapkan Kumaseh bahwa jalan merupakan salah satu penunjang perekonomian masyarakat dan mempunyai.peran yang sangat vital. Begitu pun dengan keberadaan Pos Kamling untuk keamanan Lingkungan.

"Kita tahu bersama bahwa jalur.kecamatan Kauditan sering terjadi tindak pencurian anjing atau sering di sebut Doger. Dengan adanya Pos kamling, mudah mudahan dapat meminimalisir dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan" tutup Kumaseh. (YO)