Desa Kalawat Canangkan Program Kebersihan

Airmadidi (25/2) CK RSR - Belum setahun menjabat sebagai Hukum Tua Desa Kalawat kecamatan Kalawat, Anita Yolanda Rau SH sudah meluncurkan berbagai program yang brilian. Salah satunya adalah mencangkan Kalawat sebagai desa pertama yang meluncurkan program Stop Buang Sampah Sembarangan dan Stop Buang Air Sembarangan (Stop BABS).

Di temui kemarin (Jumat 24 Februari 2017) di sela sela agenda peresmian gedung pasar desa Kalawat, Rau menyatakan bahwa ingin berbuat lebih untuk masyarakat dan mempergunakan secara efisien setiap kucuran dana dari pemerintah agar masyarakat dapat merasakan manfaat yang besar.

"Kami adalah desa pertama di Minahasa Utara yang mencanangkan program seperti ini. Kami ingin agar masyarakat dapat di bina kesadarannya dalam menjaga kebersihan. Desa Kalawat juga siap menunjang program pemerintah Kabupaten Minahasa Utara di bawah kepemimpinan Vonnie Anneke Panambunan - Joppi Lengkong (VAP-JO) untuk meraih Adipura" ujar Hukum Tua yang terluhat awet muda ini.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Joppi Lengkong juga mengapresiasi program ini saat meresmikan gedung pasar. " Patut di jadikan desa percontohan di Minahasa utara mengenai masalah kebersihan. Tidak sia sia ibu Kumtua ke Surabaya beberapa waktu yang lalu untuk mempelajari program kebersihan desa disana. Beliau langsung mengaplikasikannya di desa Kalawat" ujar lengkong. (Yofian)