Pasangan Sofyan-Martha Minta "Restu" di Minut

Airmadidi (24/2) CK RSR - Pasangan beda usia yang sedang viral dan heboh di media sosial serta internet asal Lelema Minahasa Selatan tiba tiba muncul di Minut. Sofyan Lohodandel (28) serta Martha Potu(77) datang berkunjung ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Minahasa Utara untuk meminta rekomendasi agar pasangan ini bisa tercatat sebagai pasangan yang sah.

Sofyan dan Martha yang datang Mengenakan kemeja warna putih ini terlihat didampingi Kabid Capilduk Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Hesty Wowor, yang adalah istri dari Gembala yang memberkati pasangan tersebut.

Seperti di ketahui, pasangan ini tiba tiba menjadi terkenal karena usianya yang terpaut cukup jauh. Sofyan Lohodandel (28) ternyata berasal dari Desa Buhias Jaga I Kecamatan Wori Kabupaten Minut, dan Martha Potu (77) warga Desa Lelema Jaga IV Kecamatan Tumpaan Kabupaten Minsel. Keduanya menikah pada hari Sabtu (18/2/2017), di GPDI Horeb Lelema oleh gembala sidang Pory Ropa, namun keduanya belum dicatatkan dalam pencatatan sipil, sehingga keduanya mendatangi kantor Capilduk Minut, guna mendapatkan rekomendasi nikah, untuk pencatatan sipil di Minsel

Berawal dari panggilan telepon nyasar kepada oma Martha Potu, Sofyan kemudian berkanalan dan langsung menjadi dekat. Nanun sofyan tidak menyangka kalau Martha ternyata sudah lanjut usia. Namun sofyan tetap akhirnya menikahi oma Martha

"Sofyan bersama istrinya Martha benar mengajukan permohonan rekomendasi untuk menikah di Minsel. Dan hal ini, sesuai dengan UU Nomor 1 Tahun 1974, dimana setiap perkawinan harus dicatat, sesuai perundang-undangan yang berlaku,” kata Kadiscapilduk Minut Susana Katuuk SE, melalui Kabid Pencatatan Sipil Julius Maloringan SH MH, yang menyerahkan rekomendasi nikah kepada kedua pasangan ini. (Yofian)