Lengkong Buka Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

Airmadidi (21/2) CK RSR - Pentingnya manajemen dan pemahaman tentang cara pengelolaan keuangan daerah membuat Kementrian Dalam Negeri menyelenggarakan Bimtek di daerah daerah, termasuk Minahasa Utara. Bupati Minahasa Utara melalui Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong secara resmi membuka Bimbingan Teknis Implementasi Paket Regulasi  trntang Pengelolaan Keuangan Daerah Pemkab Minut.

Menurut Lengkong, Pemahaman yang baik mengenai pengelolaan keuangan daerah sangat vital dalam lingkup kerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Salah kaprah akan sangat besar resikonya dan dapat berujung pada kesalahan fatal.

"Kita harus mengerti betul setiap mekanisme mengenai pengelolaan keuangan daerah. Kesalahan sekecil apapun akan dapat di ketahui dan dapat berujung sampai kepada berbagai tuduhan misalnya korupsi, mark up, pungli dan lain sebagainya" ujar Lengkong.

Bimtek yang di laksanakan di Sutan Raja Hotel Maumbi ini juga terlihat di hadiri para pimpinan dan bendahara tiap SKPD, beserta PLT Sekretaris Daerah Munahasa Utara A Wolajan dan Kepala Bagian Keuangan Drs Robby Parengkuan. Direncanakan Bimbingam Teknis ini berlangsung selama dua hari (21 dan 22 Februari 2017). (Yofian)