Pemkab Minut Salurkan Bantuan Korban Bencana di Bitung

Airmadidi (15/2) CK RSR - Duka bencana alam berupa longsor dan banjir yang di alami oleh sebagian masyarakat di Kota Bitung turut juga di rasakan oleh Masyarakat Minahasa Utara. Untuk itu Bupati Minahasa Utara melalui Wakil Bupati Ir Joppi Lengkong menggerakkan ratusan Aparatur Sipil Negara dan membawa sejumlah bantuan pangan untuk membantu korban bencana di Bitung.

Terpantau, kedatangan wabup turut didampingi Plt Sekda Minut Arnolus Wolajan, Asisten II Allan Mingkid, Asisten III Jeane Simon, dan ratusan ASN Pemkab Minut dibantu dua unit kendaraan pemadam, serta alat kerja seperti skop dan cangkul.

Bantuan yang di terima langsung oleh Walikota dan Wakil walikota Bitung (Max Lomban dan Maurits Mantiri) ini di awali di kelurahan Winenet Kecamatan Aertembaga dengan pembersihan selokan dan penyaluran bantuan bahan pangan.

"Kami turut prihatin dengan bencana yang menimpa sebagian masyarakat di Kota Bitung ini. Kami harap bantuan ini bisa meringankan beban dari para korban bencana" ujar Wakil Bupati Joppi Lengkong singkat.(yofian)