Proses Bank Sulut Lambat, ASN Minut Resah

Airmadidi (7/2) CK RSR - Penantian Aparatur Sipil Negara (ASN) Minut rupanya belum berakhir. Bagaimana tidak, setelah seluruh berkas dan ketentuan penarikan gaji di masukkan,  giliran pihak bank Sulut Cabang Airmadidi terkesan lambat dalam penyaluran hak abdi negara ini.

Hal ini dibenarkan oleh sejumlah bendahara SKPD yang akan mencairkan gaji di bank Sulut. "Semua sudah kami penuhi dan bahkan telah ada SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana), tapi belum juga ada pencairan dana gaji ASN," ujar salah satu bendahara SKPD yang tak mau namanya dikorankan kepada sejumlah wartawan.

Saat di konfirmasi via telp, Kepala Cabang Bank Sulut  Airmadidi Alexander Wonte mengakui ada keterlambatan. "Pencairan terkendala dimana ada ASN yang pindah tugas di SKPD lain sehingga pendataan masih dilakukan, sehingga pencairan terlambat karena pengaruh perubahan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berlaku awal tahun ini."

Namun pernyataan Wonte ini di sayangkan oleh seorang ASN yang enggan disebut namanya pada saat mengecek gaji di Bank Sulut. 

"Seharusnya masalah OPD baru dan perpindahan posisi ASN bukan menjadi kewenangan dan urusan Bank Sulut. Itu urusannya Pemerintah Kabupaten. Bank kan hanya berdasarkan nomor rekening?" Ujarnya.(yofian)