Pemkab Minut Upayakan WTP

Airmadidi (6/2) CK RSR - Menyikapi akan turunnya Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Sulut dan melakukan pemeriksaan di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), jajaran ASN di bawah komando pemerintahan Vonnie Anneke Panambunan dan Joppi Lengkong (VAP-JO) mulai bersiap untuk kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Keuangan Robby Parengkuan SH, saat dikonfirmasi pekan lalu. Menurut Parengkuan, kemungkinan pada bulan ini BPK akan turun, untuk melakukan pemeriksaan pendahuluan. 

"Untuk itu kami mengimbau agar SKPD dapat menyiapkan data-data yang ada, agar setiap saat mereka (BPK,red) turun ke Minut, kita sudah siap. Dan kami minta juga agar SKPD kooperatif dan pro aktif dalam pemeriksaan pendahuluan nanti,” ujar Parengkuan.

Menurut Parengkuan, pemeriksaan pendahuluan yang dilakukan pihak BPK, untuk mengumpulkan data awal. Dan dilakukan pada sejumlah SKPD, sebagai sampling. "Saya sangat optimis bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bisa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian" tegas Robby Parengkuan SH. (Yofian)