Dinas Kearsipan Operasikan Mobil Perpustakaan Keliling

Airmadidi (31/1) CK RSR - Dalam usaha untuk meningkatkan standar minat baca di seluruh kecamatan yang ada di Minahasa Utara, Dinas Kearsipan Minut mengoperasikan satu unit mobil perpustakaan keliling. 

Dalam wawancara dengan awak media, Kepala Dinas Kearsipan Minahasa Utara Maximelian Tapada mengungkapkan bahwa dari data dan penelitian yang ada di Dinas Kearsipan Minut, minat baca di beberapa daerah di minut tergolong kurang, sehingga perlu di dorong.

"Memang sekarang di jaman elektronik serba canggih, kami belum bisa mendata daya baca masyarakat jika mereka menggunakan media elektronik seperti telepon genggam, komputer dan sebagainya. Namun usaha ke arah itu sedang di lakukan agar sinkronisasi data bisa di dapat" ujar Tapada yang belum sebulan menjabat sebagai Kadis Kearsipan.

Menurut Tapada, sasaran pertama dalam program ini adalah kecamatan Wori karena sementara Unit hanya satu dan  selanjutnya kecamatan  lain . "Kami akan usahakan penambahan armada agar debih efektif. Ini semua akan di selesaikan sampai Maret, artinya ditargetkan seluruh kecamatan akan di cover sampai maret" tegas Tapada. (Yofian)