Maengket Sambut Safari Natal VAP di Winuri

Airmadidi (14/12) CK RSR - Rangkaian Safari Natal Bupati Minahasa Utara yang kali ini bertempat di Gereja GMIM Baitani Winuri wilayah Likupang Dua disambut dengan tarian tradisional Minahasa, yaitu Maengket yang di dalamnya terdapat pujian penyembahan kepada Tuhan atas segala berkatnya.

Bupati yang kali ini hadir tanpa didampingi Wabup langsung disambut penyematan bunga oleh Kumtua Winuri Ibu Sintha Kasso.

Dalam sambutannya VAP mengingatkan masyarakat khususnya Jemaat agar kitanya memaknai Natal kali ini dengan hati yang tulus. " mari kita srmua jadikan Natal kali ini untuk lahir kembali sebagai manusia baru. Jadikanlah setiap hari sebagai Natal agar dalam hati kita damai Natal dapat terasa bagi lingkungan dan sekitar kita" himbau Bupati.

Ibadah yang di pimpin oleh Ketua Jemaat W D Rintjap MTh ini semula dikhawatirkan akan terganggu sebab kondisi Gedung Gereja yang masih dalam tahap renovasi. Bagian atap yang sementara dalam pengerjaan dikhawatirkan jika hujan turun akan terjadi rembesan. Cuaca yang sedang gerimis membuat sejumlah orang termasuk legislator Minut asal Winuri Denny Sompie khawatir.

Tak disangka gerimis yang terjadi sepanjang sore tina tiba berhenti. "Puji Tuhan cuaca membaik sesaat sebelum ibadah Natal" ungkap Sompie. (Yofian)