Sambut Natal, VAP Himbau Masyarakat Bijak Gunakan Uang

Airmadidi (8/12) CK RSR - Menyambut hari besar umat Kristiani, mayoritas masyarakat Sulawesi Utara khususnya Minahasa Utara yang beragama Kristen mulai terlihat sibuk dalam persiapan.

Hal ini diperhatikan juga oleh Bupati Minut yang tidak ingin masyarakat ceroboh dalam manajemen keuangan, dimana bulan desember perputaran uang lebih terasa.

Dalam wawancara dengan Cahayakawanua.com di pelataran kantor Bupati pada Rabu 7 Desember 2016, Panambunan tidak ingin masyarakat merayakan Natal Yesus Kristus secara berlebihan. 

"Janganlah karena tuntutan gengsi dalam merayakan Natal, kita memaksakan diri. Baju baru, sepatu baru,  seprei baru, gorden baru, semua serba baru tapi berhutang. Setelah perayaan Natal lewat mulai di kejar Debt Kolektor, dikejar hutang intinya besar tiang daripada pasak. Pengeluaran lebih besar daripada pendapatan/gaji," tegas VAP.

Menurut Bupati, Beliau tidak ingin masyarakat Minut terbawa gaya hidup yang tidak sesuai hanya karena perayaan yang tidak sesuai.

"Hanya karena Hutang Desember, Januari suami istri mulai tidak harmonis karena dikejar hutang tapi tidak tahu mau di bayar pakai apa. Mari kita maknai Natal tahun ini dengan mengembalikan arti Natal sesungguhnya. Kita rayakan Natal bukan dengan barang dan baju baru, tapi kita rayakan dengam HATI yang baru. Tuhan melihat bukan apa yamg kita punya, tapi Tuhan melihat kesungguhan hati kita" sambung Panambunan. (Yofian)