HUT ke 121, BRI Biayai Operasi Katarak Lansia

Airmadidi (24/11) CK RSR - Bank Rakyat Indonesia dalam memperingati HUT yang ke 121 melaksanakan progran yang menyentuh rakyat kalangan bawah dengan membiayai operasi katarak kepada kurang lebih 60 orang lansia yang sebaian besar berasal dari daerah Minahasa Utara.

Kegiatan yang dilaksanakan di RSUD Maria Walanda Maramis ini merupakan bagian dari program BRI peduli kesehatan yang di beri judul "BRI MELIHAT DUNIA". adapun program ini merupakan keguatan berskala nasional, dan BRI juga mentargetkan untuk membiayai seribu operasi katarak untuk lansia.

Dalam wawancara kepada Kepala Kantor Wilayah BRI Sulut bpk D P Oka Maharjana, beliau menyebutkan bahwa sebagai salah satu bank terbesar, BRI selalu melakukan berbagai kegiatan untuk menyentuh masyarakat kecil sebagai salah satu cara untuk mendukung program pemerintah khususnya di Minahasa Utara.

" Para lansia ini mungkin sudah melewati masa produktif, setidaknya dengan membatu membiayai operasi katarak, para lansia ini bisa melakukan berbagai hal secara mandiri tanpa bergatung pada orang lain" ungkap Maharjana ketika ditanya apa salah satu alasan kegiatan ini untuk lansia.

Di sisi lain, Bupati Minahasa Utara yang turut hadir serta memberikan sambutan, sangat mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan oleh BRI ini.

"Saya sangat senang dengan perhatian bank BRI kepada para lansia di Minahasa Utara. Perlu bapak bapak ketahui bahwa sebagian besar para pemilih saya adalah para lansia. Saya harap kedepannya program ini dapat berkesinambungan" ungkap beliau. (Yofian)