Pawai Pembangunan, Lalulintas Lumpuh

Pawai pembangunan memperingati HUT Minut. (foto:ist)

Airmadidi (23/11) CK RSR - Pawai Pembangunan yang merupakan rangkaian acara peringatan HUT Minut membuat Lalulintas sepanjang rute pawai lumpuh. Rute yang start dari Kema ini melewati Kecamatan Kauditan dan finish di Kecamatan Airmadidi.

Acara rakyat yang menampilkan mulai dari hasil bumi sampai dengan peragaan busana ini terpantau diikuti oleh lebih dari seratus kendaraan. Otomatis iring iringan kendaraan pawai ini menjadi tontonan tersendiri bagi warga sekitar sehingga menimbulkan kemacetan bagi warga yang akan mengakses sepanjang jalan Kauditan Airmadidi.

Sejumlah warga yang dimintai keterangan memaklumi kemacetan yang terjadi. "Memang agak menyulitkan bagi warga yang punya urusan di sekitar rute pawai, tapi bisa di maklumi lah. Hal seperti ini kan setahun sekali untuk memperingati HUT Minut. Lumayan tontonan gratis dan menjadi berkat tersendiri untuk para pedagang" ungkap seorang warga.

Panggung Penghormatan yang terletak di samping RSUD Walanda Maramis terlihat di hadiri oleh Sekda Sandra Moniaga. Beberapa hal menarik pun terjadi ketika kendaraan pawai melewati panggung. Bahkan ketika sebuah kendaraan yang menampilkan makanan khas dodol berhenti dan mempersilahkan warga untuk mengambil. Tak ayal warga langsung mengerumuni kendaraan tersebut, dan tak kurang satu menit dodol pun habis dan di sambut tawa sejumlah warha. (Yofian)